Perbedaan Balon Hidrogen dan Helium Paling Mendasar

Balon udara yang dijual dipasaran ada yang berisi hydrogen ada juga yang diisi dengan helium. Sebelum masuk keperbedaan kedua gas ini, kita lihat dulu apa persamaan dari kegunaan gas ini untuk mengisi balon. Gas ini sama-sama memiliki masa yang lebih ringan dibandingkan udara bebas, sehingga balon yang diisi gas hydrogen dan helium akan mengembang secara bebas. Selain itu, kedua gas ini memiliki ciri yang sama, yaitu tidak berwarna, tidak berbau, tidak beracun, dan tidak berasa. Kedua gas diatas menawarkan kelebihan dan kelemahan masing-masing yang dapat kita lihat dari perbedaanya, yaitu :

  1. Reaksi Terhadap Api

Banyak berita yang kita dengar terbakarnya atau meletusnya balon udara terkena percikan api sehingga menimbulkan bahaya bagi orang-orang disekitarnya. Apakah balon yang berisi hydrogen atau helium yang mudah terbakar? Jawabannya adalah hydrogen. Dibandingkan dengan helium, salah satu cirri dari gas hydrogen adalah mudah terbakar jika terkena percikan api. Hal ini tentu menjadi perhitungan bagi anda yang ingin menggunakan gas hydrogen sebagai gas pengisi balon. Dalam hal keamanan gas helium lebih unggul dibandingkan dengan gas hydrogen. (baca : supplier gas helium )

  1. Harga

Harga antara kedua gas ini terpaut cukup jauh, untuk harga gas helium lebih tinggi jika dibandingkan dengan gas hydrogen. Perbandingannya mencapai 10 kali lipat antara gas hydrogen dan gas helium. Namun, keamanan yang diberikan gas helium yang tidak mudah terbakar jika terkena percikan api tentu akan sebanding dengan harga yang kita berikan. Penyebab tingginya harga gas helium adalah permintaan yang tinggi dan jumlah gas helium yang lebih sedikit dibandinkan jumlah gas hydrogen di atmosfer bumi.  (baca : jual gas balon terbang)

Banyak permintaan pasar terhadap balon udara dan kurangnya pengetahuan kita terhadap perbedaan antar gas ini terkadang dimanfaatkan pedagang untuk berlaku curang. Balon yang diisi dengan gas hydrogen dijual dengan harga gas helium yang relative lebih mahal. Tentu kita menjadi rugi 2 kali lipat, selain harga yang lebih mahal keamanannya juga tidak terjamin. Jadi bagi anda yang ingin merayakan sesuatu dengan menggunakan balon udara telitilah dengan cermat gas yang digunakan untuk mengisi balon. (baca : jual gas helium uhp)

Jual Gas Helium dan Hidurogen untuk Balon

Atau solusinya kita bisa membuat balon udara sendiri dengan keamanan yang lebih terjamin. Tapi anda tidak tau dimana mendapatkan gas pengisi balon udara yang murah dan berkualitas? PT. Gas Depo Industri jawabannya. Kami menawarkan berbagai gas kebutuhan anda dalam bentuk tabung kecil hingga besar sebagai kepeluan industry atau rumah tangga. Anda bisa membeli gas hydrogen atau helium kepada kami secara langsung. (baca : jual gas hidrogen cair)

Jika anda ragu memilih gas helium atau hydrogen yang akan dibeli untuk mengisi balon udara, ada beberapa pertimbangan yang bisa kita berikan. Pertama pilih dimana balon tersebut akan anda gunakan dan letakan. Jika balon dan perayaan akan dilakukan diluar ruangan dengan pertukaran udara yang bebas dan jauh dari jangakaun lilin ulang tahun anda misalnya, silahkan menggunakan gas hydrogen sebagai pengisinya. Karena hal ini dinilai cukup aman dan lebih hemat dibadingkan jika menggunakan gas helium. (baca :jual gas hidrogen sulfide)

Namun, jika anda melakukan perayaan didalam ruangan dan meletakkan balon didalam runagan dengan sirkulasi udara yang sedikit. Lebih baik membayar sedikit lebih demi keamanan kita. Gunakan gas helium dan pastikan gas helium anda didapatkan dari kami. Untuk pemesaan  produk yang kami tawarkan, dapat dihubungi melalui call center yang tertera di website ini.

, , ,
Hubungi Kami
kontak

PT Gas Depo

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: [email protected]
Order Online

    Nama (*)

    Telp (*)

    Alamat Lengkap (*)

    Produk

    Pesan