Harga Gas Argon Untuk Las Bersaing di Kelasnya

Teknik pengelasan untuk bidang industri pipa logam atau pengelasan besi baja lainnya kerap menggunakan gas argon sebagai penunjang alat  – alat pengelasan. Pengelasan atau penyambungan pipa besi dengan cara dibakar ini merupakan bagian dari pekerjaan teknik sipil dan konstruksi yang berusaha menyambung dua bagian benda logam yang terpisah agar menjadi bentuk kesatuan yang utuh. (Lihat juga: Distributor Gas 3 Kilo )

Dengan efek tenaga suhu tinggi yang dihasilkan maka benda padat terbuat dari logam seperti besi atau baja dapat disambung untuk berbagai keperluan. Seperti pipa air, instalasi, jendela, engsel pagar, dan sebagainya.

  • Definisi gas argon

Dalam unsur kimia Argon sering disebut dengan Ar memiliki karakteristik yaitu tidak memiliki warna, tidak berbau dan tidak beracun. Kelebihan lain gas argon dalam teknik pengelasan adalah tidak mudah terbakar dan tidak menyebabkan karat.

(Lihat juga: Distributor Gas 3 Kilo )

Maka dari itu, gas argon sangat bermanfaat untuk industri pipa dan penyambungan besi.  Di pabrik atau produsen gas argon, proses pembuatan gas argon dibuat dengan memisahkan udara. Pertama, gas dikumpulkan kemudian dibagi, disaring dan dimampatkan. Setelah itu, ketika proses pendinginan, maka udara baru bisa dibentuk sesuai kebutuhan. Apakah menjadi oksigen, nitrogen, karbondioksida, atau gas argon.

Harga gas argon untuk las sangat bervariasi tergantung ukuran tabung. Dalam hal ini untuk mengetahui info lebih lengkap, silakan mengontak nomor call center PT Gas Depo Industri.

Penggunaan teknik las menggunakan gas argon:

  1. Sumber Api

Teknik pengelasan gas argon memakai sumber api yang berasal dari listrik oleh mesin las berupa travo interter.

  1. Sinar Las

Operator las pada pengelasan gas argon harus menggunakan perangkat keamanan seperti masker pelindung agar tidak mengenai mata. Selain itu radiasi sinar las yang terpantul juga sangat terang dan kurang baik untuk penglihatan. Ada sebuah kaca mata pelindung khusus yang dapat mengurangi intensitas cahaya agar mata tidak terlalu silau. Sehingga aktivitas pengelasan dapat berjalan lebih efektif dan akurat. (Lihat juga: Distributor Gas 3 Kilo )

Manfaat gas argon untuk las

  1. Bersih

Dalam praktiknya, gas argon yang dipakai untuk mengelas dapat lebih bersih dibanding memakai gas asetil atau gas karbit. Penyebabnya, gas argon yang dipakai untuk mengelas tidak menghasilkan polusi atau limbah dan hanya sedikit mengeluarkan gas karbon berupa asap. Sementara, saat kondisi pengelasan bersih maka hasil las pada material juga terlihat lebih bersih dan presisi tanpa muncul kerak pada logam.

  1. Lebih halus dan rapi

Mengelas menggunakan gas argon juga banyak dipilih pabrik las atau sektor industri karena hasil akan terlihat lebih halus dan rapi. Bahkan, dapat menjangkau hingga ke sudut – sudut yang sempit tanpa mengurangi sisi estetis hasil dan material pengelasan. Bisa juga dipakai untuk ketebalan material logam berukuran 50 mm atau 1 mm dan yang berukuran di bawahnya.

  • Penerapan gas argon untuk las baja

Besi baja lebih kuat dibanding jenis logam lain. Untuk mengelas logam baja maka hanya bisa digunakan gas argon yang dapat mengelas material dengan ketebalan hingga 2 mm. Yang patut diwaspadai adalah sisa – sisa pengelasan seperti kerak kotoran yang kadang susah dibersihkan.

Jika Anda berminat untuk mengetahui harga gas argon untuk las, silakan menghubungi call center dan tim sales PT GAS DEPO INDUSTRI dan memesan gas argon sekarang juga.

Call Center : 08179867722

E-mail : [email protected]

,
Hubungi Kami
kontak

PT Gas Depo

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: [email protected]
Order Online

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Produk

Pesan