Jual Helium Gas Jakarta

Helium asalnya dari nama salah satu dewa matahari di Yunani yaitu Helios. Helium adalah gas yang tidak bisa dengan mudah digabungkan dengan unsur-unsur lain. Bahkan tidak ada senyawa yang kita kenal yang mengandung helium, Meskipun sekarang banyak upaya yang dilakukan untuk menghasilkan HeF2 ( Helium Diflouride), Berikut adalah unsur yang terdapat pada Helium :

  • Helium Memiliki Nomor Atom: 2
  • Helium Memiliki Berat atom: 4.002602
  • Titik lebur: 0.95 K (-272,2 ° C atau -458,0 ° F)
  • Titik didih: 4.22 K (-268,93 ° C atau -452,07 ° F)
  • Helium Memiliki Kepadatan: 0.0001785 gram/cm3
  • Fasa pada Suhu Kamar: Gas
  • Klasifikasi Unsur: Non-logam
  • Nomor periode: 1
  • Nomor golongan: VIII A
  • Nama golongan: Gas Mulia
  • Perkiraan Kelimpahan di kerak bumi : 8 × 10-3 miligram per kilogram
  • Perkiraan Kelimpahan di lautan : 7 × 10-6 miligram per liter
  • Jumlah Isotop Stabil: 2 (Lihat semua data isotop)
  • Energi Ionisasi: 24,587 eV
  • Bilangan oksidasi: 0
  • Konfigurasi kulit elektron : 1s2

Helium sekarang terdapat sekitaran 0,0005% dari atmoster bumi saat ini. Helium ini memiliki jumlah dan juga jejak helium yang tidak diikat dengan gravitasi ke bumi dan akan terus menghilang ke ruang angkasa. Helium saat di atmosfer bumi digantikan dengan peluruhan unsur radioaktif pada kerak bumi. Peluruhan alfa yang merupakan salah satu peluruhan radioaktif, yang dapat menghasilkan partikel yang seringkali disebut dengan partikel alpha. Partikel alpha tersebut dapat menjadi sebuah atom helium saat sesudah menangkap dua elektron dari lingkungan sekitarnya. Helium tersebut yang pada akhirnya dapat bekerja ke bagian atmosfer ke bagian retakan-retakan di kerak.

Helium memiliki berbagai sifat unik seperti titik didih rendah, kepadatan rendah, kelarutan yang rendah, konduktivitas termal tinggi, dan tidak reaktif.


SIFAT YANG DIMILIKI GAS HELIUM

  • Helium yang memiliki titik lebur yang paling rendah dibanding unsur lainnya dan juga banyak orang menggunakan untuk berbagai keperluan seperti halnya riset untuk suhu rendah, itu dikarenakan titik lebur dari gas helium ini mendekati 0 derajat. Gas helium ini sangat cukup vital dalam penelitian super konduktor.
  • Helium juga memiliki sifat yang cukup unik dari pada unsur yang lainnya, seperti gas helium merupakan satu-satunya benda cair yang tidak bisa diubah bentuk yang cair sampai dengan 0 derajat kelvin dengan tekanan yang normal, Akan tetapi gas helium ini akan menjadi padat ketika tekanan udara dinaikan. 3He dan juga 4He yang berbentuk padat sangat menarik, itu dikarenakan keduanya dapat berubah volumenya sampai dengan kisaran 30% dengan sebuah cara memberikan sebuah tekanan udara.
  • Gas Helium memiliki spesifikasi panas yang cukup tinggi. Gas Helium juga memiliki berat yang pada titik didih normalnya sangat tinggi. Molekul gas helium dapat mengembang dengan kecepatan yang cukup cepat saat dipanaskan di suhu ruangan. Misal sebuah bejana yang telah diisi dengan gas helium kisaran 5 dan juga 10 kelvin yang harus diperlukan dengan seakan-akan yang berisikan helum cair, dikarenakan memiliki perubahan tekanan yang cukup tinggi dan berasal dari pemanasan gas di dalam suhu ruangan.
  • Gas helium yang secara normal biasanya memiliki 0 valensi, akan tetapi gas helium juga dapat memiliki endensi yang dapat menggabungkan diri dengan unsur lainnya. Dalam pembuatan helium difluorida telah banyak yang mempelajarinya dan juga senyawa HeNe dan juga ion-ion He+ dan juga He++ juga sudah banyak yang meneliti.


KEGUNAAN GAS HELIUM

  • Helium biasa dipergunakan sebagai gas untuk mengisi balon udara atau sering disebut dengan airships. Ini dikarenakan gas helium memiliki sifat yang ringan dibandingkan dengan udara. Akan tetapi ada alternatif lain selain menggunakan gas helium yaitu Hydrogen. Namun Hydrogen dalam penggunaannya cukup berbahaya, karena Gas Hydrogen memiliki sifat yang mudah terbakar dibanding dengan gas helium.
  • Gas Helium juga dipergunakan dalam menjaga agar hydrogen – oksigen yang merupakan sebuah bahan bakar untuk roket dan bisa tetap berwujud cair. Ini karena disebabkan gas helium memiliki titik didih yang cukup rendah.
  • Gas helium juga seringkali digunakna untuk campuran dengan oksigen didalam peratalan untuk menyelam.


Dari beberapa manfaat dan kegunaanya diatas tentu saja saat ini sudah tidak asing mengapa banyak orang yang membutuhkan gas ini dan mereka mulai mencari referensi perusahaan yang menjual gas helium ini dan tentu saja dengan harga terjangkau dan variatif, tidak lupa dengan kualitas yang cukup tinggi. Kami PT.Gas Depo Industri tentu saja menyediakan beragam gas termasuk gas helium dengan harga yang cukup terjangkau. Kami selalu memberikan kepada konsumen produk yang berkualitas.

Jual Helium Gas Berkualitas Untuk Macam-Macam Keperluan

  1. Gas Helium Untuk Keperluan Balon Udara

Balon udara dengan menggunakan helium tentu saja agar mampu melayang dengan sangat baik di udara/langit. Gas Helium dipilih dikarenakan gas helium sangat ringan dibandingkan dengan gas lain dan juga tidak akan degnan mudah bereaksi dengan beberapa suhu udara ataupun elemen lainnya.

(Baca juga : Jual Gas Helium Jakarta – Jual Gas Nitrogen)

  1. Penggunaan Untuk Balon Gas Helium

Kita akan bisa dengan mudah menemui balon dengan menggunakan gas halium. Tapi kita tentu saja perlu jeli dalam membeli balon gas, itu dikarenakan ada beberapa penjual balon gas yang tidak menggunakan gas helium tetapi menggunakan gas karbit. Fungsi gas karbit tentu saja sama dengan gas helium yaitu sama-sama membuat balon bisa melayang diudara. Tapi penggunaan gas karbit perlu kita waspadai, dikarenakan gas karbit yang memiliki kondisi yang mudah terbakar jika suhu udara yang tinggi. Tetapi saat suhu udara nya normal tidak akan ada reaksi apa-apa sehingga cukup aman dalam penggunaannya. Dari semua itu kami lebih menyarankan menggunakan gas helium dibanding dengan gas karbit.

  1. Penggunaan Untuk Medis

Saat ini dunia medis sudah mengalami banyak perkembangan. Saat ini ada begitu banyak macam teknologi yang dapat dipergunakan dalam mempermudah proses pengamatan para dokter dan juga tenaga medis lainnya dalam melakukan diagnosa para pasiennya. Salah satu teknologi nya adalah MRI atau singkatan dari Magnetic Resonance Imaging yang merupakan alat untuk melakukan diagnosa seluruh tubuh pasiennya, dengan menggunakan alat ini, dokter akan dapat memperkirakan gangguan dan juga hal-hal yang tidak normal dari pasiennya. Dan salah satu komponen yang melengkapi MRI adalah gas helium, lebih tepatnya adalah helium dalam wujud cair.

Tetapi, penggunaan helium dengan wujud gas biasanya dipergunakan untuk pasien yang memiliki penyakit pernapasan. Dengan cara helium akan di campurkan dengan oksigen dengan begitu dapat menghasilkan gas yang seringkali disebut dengan Helioks. Gas Helioks ini akan dihisapkan kepada pasien, dengan begitu beban saat bernafas akan lebih ringan. Proses pencampuran gas helium dengan oksigen tentu saja hanya boleh dilakukan oleh tenaga medis saja, itu dikarenakan komposisi dari kedua gas tersebut harus tepat dengan kebutuhan pasiennya.

  1. Gas Helium Untuk Alat Menyelam

Bagi seorang penyelam gas helium sangat membantu dalam bernafas ketika dibawah air. Karena biasanya gas helium akan dicampur dengan oksigen, itu bertujuan agar dapat menghasilkan udara buatan yang bisa dimanfaatkan oleh para penyelam dengan situasi dibawah tekanan udara yang cukup tinggi. Dalam proses pembuatan udara buatan dengan menggunakan helium dan oksigen tentu saja memiliki komposisi yang berbeda. Komposisi tersebut bisa kita lihat dari seberapa dalam penyelam menyelam ke bawah laut. Proses pencampuran kedua gas tersebut hanya boleh dilakukan oleh tenaga ahli saja.

(Baca juga : Jual Nitrogen Cair)

Selalu Gunakan Gas Helium Yang Memiliki Kualitas Baik

Dari beberapa penggunaan dan juga manfaat diatas tentu saja gas helium sudah terbukti dapat membantu setiap aktivitas dalam manusia. Kami menghimbau kepada semuanya, dalam penggunaan gas helium ini untuk dipergunakan secara bijak dan hanya untuk keperluan yang dianggap perlu menggunakan gas helium. Itu dikarenakan gas helium yang saat ini semakin langka. Untuk semua konsumen yang sedang mencari gas helium untuk berbagai keperluan, kami sarankan untuk membeli gas helium dari perusahaan yang telah memiliki bukti dan sudah teruji dari segi kualitasnya.

Jangan tergiur dari harga yang murah dengan kapasitas yang sama, tetapi perlu cermat dalam mengetahui kualitas dari produk gas helium dan juga packaging yang sampai ke konsumen. PT. Depo Gas Industri sudah bisa membuktikan jika produk gas helium yang kami tawarkan sudah unggul dalam menyediakan gas helium hingga sampai ke tangan para konsumen kami.

, , ,
Hubungi Kami
kontak

PT Gas Depo

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: [email protected]
Order Online

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Produk

Pesan