Manfaat Hidrogen Pada Skala Industri di Dunia

Gas hidrogen merupakan unsur kimia pada tabel periodik bersimbol H serta memiliki nomor atom 1. Hidrogen dikabarkan sangat berlimpah jumlahnya setelah oksigen, dengan persentase hingga 75% dari total massa unsur di bumi tidak heran jika kadar hidrogen sangat banyak. Hidrogen sendiri mempunyai sifat tidak berbau, tak berwarna dan juga sangat mudah bereaksi. Unsur ini juga dinobatkan sebagai unsur teringan di dunia dengan massa atom 1,000794 amu.

Manfaat hidrogen bagi kehidupan sehari-hari juga sangat banyak, contohnya gas hidrogen banyak dipakai sebagai tenaga listrik pada baterai. Jika direaksikan dengan nitrogen, senyawa ini dapat menghasilkan amonia, kegunaan amonia biasanya untuk bahan utama pada proses pembuatan pupuk. Hidrogen juga dapat digunakan dalam pembuatan metanol, yang mana bahan tersebut bisa dijadikan bahan bakar ramah lingkungan.

Serta masih banyak lagi manfaat serta kegunaan hidrogen bagi kehidupan manusia. Selain berfungsi pada kehidupan, gas hidrogen juga sangat bermanfaat pada skala industri. Banyak industri-industri besar yang memanfaatkan hidrogen sebagai bahan baku pembuatan produknya, jumlahnya yang berlimpah diyakini mampu melirik perusahaan besar untuk memproduksi hidrogen. Lalu apa saja manfaat hidrogen pada skala industri? simak penjelasan lengkapnya.

Industri farmasi

Industri farmasi atau obat-obatan sangat membutuhkan hidrogen untuk keperluan tertentu. Misalnya dalam proses pembuatan vitamin serta produk-produk farmasi lainnya. Jadi, hidrogen sangat bermanfaat bagi industri farmasi.

Industri Otomotif

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa hidrogen dapat dipakai sebagai bahan pembuat bahan bakar untuk kendaraan. Oleh sebab itu, manfaat ini sangat diperlukan oleh industri otomotif dalam pembuatan bahan bakar. Hidrogen sendiri dapat menghasilkan bahan bakar tanpa gas beracun seperti karbon monoksida.

Industri Tekstil

Manfaat hidrogen selanjutnya ada pada industri tekstil, tidak hanya tekstil saja sebenarnya, perusahaan yang memproduksi kertas dan pulp juga membutuhkan hidrogen untuk membuat produknya. Gas ini merupakan bahan utama dalam pembuatan hidrogen peroksida atau H202.

Industri Kuliner

Industri makanan rupanya juga memanfaatkan hidrogen demi kelangsungan bisnisnya. Senyawa ini banyak digunakan restoran-restoran besar sebagai komponen dalam proses pembuatan minyak goreng. Pada minyak goreng, peran hidrogen adalah untuk membuat tingkat kejenuhan minyak semakin tinggi, terlebih pada jenis minyak nabati. Dengan hadirnya hidrogen, disinyalir minyak goreng akan tahan lebih lama dan tidak mudah hancur.

Itulah beberapa diantara banyaknya manfaat hidrogen pada skala industri, semoga bermanfaat. Jika Anda membutuhkan gas hidrogen, baik dalam bentuk padat atau pun cair bisa menghubungi kami selaku supplier gas hidrogen untuk mengirimnya kepada Anda. Kami menjamin jika hidrogen yang Anda dapatkan berkualitas tinggi serta memiliki mutu produk yang baik.

, ,
Hubungi Kami
kontak

PT Gas Depo

CALL CENTER : 08179867722
Ruko Niaga Dukuh Zamrud Blok. B3 No. 87 Pedurenan
Mustika Jaya – Bekasi Jawa Barat – Indonesia
E-mail: [email protected]
Order Online

    Nama (*)

    Telp (*)

    Alamat Lengkap (*)

    Produk

    Pesan